6 Des 2011

Logo Resmi Palang Merah Indonesia

Photobucket

Salam kemanusiaan,


"Kiprah PMI sebagai organisasi kemanusiaan memang sudah dikenal oleh masyarakat, baik dalam negeri maupun mancanegara. Hal ini merupakan buah dari komitmen dan dedikasi seluruh unsur dalam organisasi PMI, baik Pengurus, Staf, serta para relawan di tanah air. Begitu pula halnya dengan lambang palang merah sebagai identitas resmi yang digunakan PMI sebagai satu-satunya Perhimpunan Nasional Palang Merah di Indonesia sudah sangat dikenal masyarakat. 
Namun demikian, tidak sedikit kalangan yang kesulitan mengenali PMI berikut unsur-unsurnya, termasuk beragam produk publikasi maupun item lain yang dimiliki PMI. Hal ini disebabkan tidak adanya panduan standar penerapan logo organisasi yang digunakan PMI. Padahal standar penerapan logo identitas ini sangat penting untuk mendukung kegiatan organisasi, dan bahkan meningkatkan citra PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang juga mengusung nilai-nilai profesionalisme. 

Oleh karenanya, saya sangat berharap terbitnya panduan penerapan identitas organisasi ini dapat menertibkan penggunaan identitas PMI sesuai standar, sekaligus menampilkan citra organisasi yang lebih dinamis, progresif dan profesional. Upaya ini akan tercapai tentunya dengan dukungan dan komitmen serta konsistensi seluruh kalangan internal PMI untuk mengaplikasikan segala hal yang terkait dengan identitas organisasi sesuai dengan buku pedoman ini. Dengan konsistensi penerapan identitas organisasi ini, maka kalangan stakeholder eksternal PMI akan lebih mudah mengenali identitas PMI dalam beragam bentuk visualisasi." 


Iyang D. Sukandar (Sekjend PMI Pusat, 2006)
(Sumber: Buku Pedoman Penerapan Identitas PMI)

Berikut komposisi logo Palang Merah Indonesia yang sesuai dengan Buku Pedoman Penerapan Identitas PMI;


Photobucket
Komposisi Logo Horizontal


Photobucket
Komposisi Logo Vertical
Photobucket
Komposisi Logo Vertical #2


Photobucket
Komposisi Logo Horizontal #2




Logo PMI format vector sesuai Pedoman Penerapan Identitas bisa di download di SINI.



Photobucket
Warna elemen estetis (Corporate Identity)

Warna elemen estetis format vector sesuai Pedoman Penerapan Identitas bisa di download di SINI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar